kembang api

Rabu, 11 Februari 2015

TELUSUR BROMO

Kali ini diyah ingin bercerita sedikit tentang pengalaman backpacker telusur bromo.
di karenakan rumah berada di malang, telusur bromo aku memilih via gubuk klakah.
jadi jika manteman berasal dari arah surabaya, setelah melewati fly over terminal arjosari bisa langsung belok kiri menuju arah tumpang, lurus terus menyusuri jalan utama.
dan lebih jelasnya kalo tidak mau nyasar ikutilah papan pintar yang ada di jalan...
hhheehe...maav tidak bisa menerangkan satu persatu jalannya, sebab aku sendiri kalo tidak tau arah selalu ngikutin papan pintar

Solo traveller itulah sebutan dari seorang diyah vipus, perjalanan jauh sering kali hanya di temeni oleh adik tercinta. yaaa... maklum jomblo...xixixixi
eiitttsss tapi bukan jones loh yaaa,,,,

Okee fiiixss waktunya bercerita....jalur bromo via gubuk klakah ini bisa di bilang ekstrim, jadi pastikan kendaraan manteman semua dalam keadaan sehat ya...
soalnya mulai dari coban pelangi jalurnya naik terus, tanjakan, belok kanan belok kiri, kalo gag biasa pasti muntah muntah saking pusingnya...
hhhaaha

Kebetulan pas kesana naik motoran, jadi lebih menikmati perjalanan. kelak kelok embun yang menerpa wajah, angin semilir dan hijaunya alam lebih terasa nikmat...
waduuucchhh lebaay nya kumaatt...hhhaaha

tiba sampai pertigaan antara lanjut arah lumajang dalam hal ini arah ranu pane (semeru) dan bromo, jalanan mulai menurun.
jadi hati hati manteman apalagi kalo lagi tour pake motor pasti licin.
siap siap tangan rem dan tekan rem...jalannya selain tidak rata juga sangat menurun jadi sangat berbahaya sekali dan rawan jatuh.
aku saranin kalo mau ke bromo via gubuk klakah rame-rame saja, paling tidak bawa 2 orang teman atau 2 motor.
karena jika ada ban bocor atau insiden lain yang tidak di inginkan paling tidak ada teman yang menemani.
kecuali buat aku, aku sudah terbiasa. meskipun cuma berdua selalu lancar dalam perjalanan..hhheeehe
mungkin ada guardian angel di sampingku yang gag keliatan mata yang slalu menjagaku..hhhaaha
ngigo...

Lha ini manteman sedikit jepretan penampakan pemandangan bromo via gubuk klakah

selfie duyu di atas gunung

Ini dia backpacker yang suka mbontot....lihat itu kresek indomaretnya...

kalo uda disini bawaan nya pengen tiduran..hhhhaaha

ini dia bukit teletubis...lagi nyariin tinky wingky, dipsy, lala sama poo kok gag ada yaaa...
hheeeemmm...

ternyata kawahnya masih jauh...huuufffttt...

say goodbye sama pos pembayaran wisata bromo

yaaaa kurang lebih seperti itu telusur bromo kali ini...makasi manteman...